Liburan Bareng Keluarga Tercinta : SEMARANG :)

Liburan-liburan mumpung liburan saya sekeluarga jalan-jalan ke SEMARANG…

cekidot hasil jepretan ku…

haha…

Ini IAIN WALISONGO, saya lupa pemirsa, kepanjangan IAIN apa, hehe

Tanya aja sama mbah google, pasti dikasih tau…

Nah, kalo ini LAWANG SEWU itu lho, bangunan zaman Belanda yang katanya angker..

hiii serem kali yah kalo uji nyali jam 12 malam, malam jumat kliwon lagi…

Berani coba???

 

 Di sinilah tempat kami menginap, murah, lumayan nyaman,

cocok buat yang numpang tidur aja, sisanya dihabisin buat jalan-jalan…

Masjid Agung Semarang, masjid kebanggaan orang Semarang yah pastinya? Iya nggak. Iya nggak??

masjid ini kayak masjid Nabawi yah… masjid yang punya payung-payung raksasa,

jadi nggak kehujanan deh kalo beribadah di sini,

berhubung tidak hujan, yah nggak mekar deh payungnya…

sekalian pengenalan yang jadi modelnya ortu saya…

sama keponakan-keponakan saya…

hehehe

 

Tampak dari samping depan…

 

 Salah satu menaranya…

 

 

Bangunan-bangunan lainnya, yang ada di sekitar masjid ini…

Sebenarnya banyak tempat yang kami kunjungi, berhubung baterai kamera ku habis, nggak jepret-jepret lagi deh…
gak apa-apa yang penting tour bareng keluarga…

JADWAL PERKULIAHAN SAYA. KELAS A

SEMESTER 1

NO  HARI    PUKUL         RUANG    MATA KULIAH        SKS      NAMA PENGAMPU        KODE MK

1.   Senin    06.30-08.00    Stadion     Olah Raga              1            Pak Marijo                    MWU208

2.   Senin    17.00-18.30     A.1.2        OI*                        4            Pak Pram                       IBP298

3.   Selasa   07.00-08.40    A.1.6      Bahasa Inggris 1      2            Bu Wiwiek                      MPK206

4.   Selasa   08.40-10.20    A.1.6      Bahasa Indonesia     2           Pak Ary                          MPK205

5.   Rabu      07.30-09.30    A.3.10     PPKN                     3           Bu Ana                           MPK202

6.   Rabu     10.20-12.00   Lab.Kom.  Pengantar Kom.       2           Pak Eko                          IBP297P

7.   Rabu      13.40-15.20    A.3.11      PAI                        2           Pak Muhyidin                  MPK201A

8.   Kamis    12.30-15.20    A.1.6        P.I.P.I*                   4          Bu Sri & Bu Diah               IBP299

 

KET:
*OI = Organisasi Informasi
*P.I.P.I = Pengantar Ilmu Perppustakaan dan Ilmu Informasi

Jumlah SKS = 20

15 hari menuju UN…… :-O

ohhhhhh… tidak, tak menyangka ternyata hari ini awal bulan april, “welcome april mop”…!!! dimana 15 hari lagi, aku dan teman juga semua siswa sma di seluruh indonesia bakal ujian nasional, bayangkan tinggal 2 week again?? mana besok di sekolah tuh ngadain ucun ke 2. alias uji coba ujian nasional. aku berharap seh besok dan sampai un tiba aku tetap fit, sehat walaafiat deh, gak mau sakit kayak dulu lagi… nelangsa tau… hehe… 🙂

semoga juga kita bisa ngerjain soal-soalnya dengan benar, tenang, gak gugup, gak banjir keringet, pengawasnya juga gak galak, dan hasilnya memuaskan deh.. pasti semua doanya pingin lulus.. semoga angkatan ku lulus semua yah, amin.

besok ucun 1, mapelnya itu bahasa indonesia dengan matematika. duh… mtk gitu, susah… tapi aku udah belajar hari ini, jadi udah ngantongin ilmu, dikit-dikit ^.^ . enak yang hari ini ke bali, termasuk key tuh… kayaknya dia ke bali, cos kemaren dia bikin status di fb, dia lagi prepare gitu. hmmm mereka bersenang-senang, aku??? harus ucun!! yah itu sudah resiko jadi anak kelas 12 sma, makannya harapannya pingin cepet-cepet lulus dan nilainya juga bagus, jadi ortu seneng… hihi

hari sabtu kemaren tanggal 31 maret 2012, aku jatuh dari becak.. aduuhh parahnya gak tau lagi mikirin apa??? atau emang karna keburu pingin beli pulsa, ehhh malah kesangkut becak, jatuh dehh… malu seh, untungnya gak diliatin sama anak-anak kelas 12. cuman zumroh doang sama anak kelas 10. bayangin aja kalo sampe diliat wuihhh merah lah mukaku… nahan malu.. duhhduhh… itung-itung jadi pengalaman..^.^

CADEL itu apa y? ku kasih tau y….

Cadel atau cedal adalah ketidakmampuan seseorang mengucapkan huruf-huruf tertentu, misalnya “R” dibaca “L”, umumnya memang saat kita masih kecil, tidak bisa menyebutkan huruf tersebut. tapi tidak hanya pada masa kita masih kecil aja, ada lho yang sampai dewasa. mungkin penyebabnya bisa berbagai macam hal, dapat berupa faktor fisik seperti bentuk lidah yang tidak memungkinkan mengucapkan huruf tersebut maupun belum terlatihnya lidah untuk mengucapkan huruf tersebut. dan faktor lingkungan juga berperan, seperti bagaimana orang-orang disekitarnya mengajak bicara, misalnya jika seorang anak selalu diajak bicara dengan cara cadel (oleh orang dewasa), maka anak tersebut cenderung meniru cara bicara tersebut dan berakibat sang anak menjadi cadel pula.

seperti aku yang sampai saat ini tidak bisa mengucapkan huruf “R”. waktu sd, aku memang tenar di jadikan bahan guyonan, teman sekelas. kata yang berawal atau berakhir ataupun di tengah kata yang ada huruf “R” nya pasti ku jawab dengan huruf “L”. apalagi kalau udah kumpul-kumpul, bahasnya pasti gini : ular melingkar-lingkar di pagar pak umar. walaupun cuman justkidding, tapi kan kadang sedih juga.

sampai aku duduk di sma juga masih dijadikan bahan guyonan, walaupun hanya 2 atau 3 orang. tapi aku terima sebagai keunikan yang diberikan ALLAH SWT kepadaku. dan sebagai dorongan aku menjadi lebih baik, lebih bisa, lebih semangat dalam menghadapi ujian-ujian yang aku hadapi. terbukti ku bisa lebih unggul 1 tingkat dibandingkan teman-temanku yang lain dalam hal pelajaran.

SO…. kenapa tidak?, masa hanya karna punya kekurangan yang dimiliki berarti kita menjadi orang yang pesimis, bukan itu melainkan kita harus optimis untuk mendapatkan kesuksesan. Cadel??? pede ajha…!